March 14, 2014

Girly Look Tips: Cute Socks

Untuk wanita berhijab, kaos kaki adalah item yang paling sering diabaikan. Maksud diabaikan di sini bukan tidak dipakai, tetapi tidak diperhatikan desainnya (pada postingan sebelumnya pernah ngebahas tentang kaos kaki dari segi agama jadi yo wess skip bagian itu). Kalau aku ga. Aku justru memikirkan bagaimana caranya agar kaos kaki aku terlihat, haha.

Tipe style aku girly, kadang vintage. Tapi lebih sering girly aja soalnya item vintage aku belom banyak, hehe. Ciri khas girly look itu ya tidak simpel, detail terkecil diperhatikan. Aksesoris berperan penting untuk girly look. Se-umpama makanan, bakal hambar rasanya kalau tanpa aksesoris. Tasnya harus yang cute, sepatunya juga. Nah, kalo sepatunya harus disesuaikan sama baju, maka akan terjadi kebutuhan yang meningkat pada sepatu. Boros pastinya karena harga sepatu tidak murah. Kalo ada yang murah aku jamin itu akan rusak dalam hitungan mingguan. Sama aja toh boros juga. Jadi, untuk mengakali itu, cukup punya sepatu atau sendal yang tipenya netral aja. Nah, kemudian perbanyak kaos kaki yang unyu minyi imut lucu. Kalau bisa kaos kaki dengan tinggi semata kaki dan ada semacam renda atau hiasan dipergelangannya. Kaos kaki seperti itu biasa disebut dengan frilly socks. Sepengetahuan aku harga kaos kaki ga semahal harga sepatu. Jadi kamu bisa gonta-ganti pakaian dengan sepatu yang sama. Akan tetapi sayangnya, aku jarang nemuin frilly socks gitu di negara kita tercinta ini. Tapi tenang, jaman udah canggih, ada online shop yang jual kaos kaki dari luar.


Kamu suka yang mana, kiri atau kanan?
Aku suka kaos kaki yang ada pemanisnya, lucu syekalih...

Contohnya seperti ini. Ini Sepatu yang sangat tidak imut, akan tampak dewasa atau anggun kalau pakai kaos kaki atau stoking warna krem. Kaos kaki / stoking krem merupakan kaos kaki / stoking yang paling sering dipakai orang berhijab, apalagi kalau sepatu yang atasnya open kayak gini. Untuk girly look, justru jenis sepatu ini adalah kesempatan untuk memaksimalkan detail girly look pada style kamu. 

Akan lebih baik lagi kalau kamu pakai roknya di atas perut agar bagian kaos kaki kamu terlihat jelas, bahasa gampangnya mah biar ngatung. Kalau rok kamu emang udah pendek (pendek di sini maksudnya rok ngatung, bukan mini skirt), pakai sewajarnya aja. Kebetulan rok-rok yang aku punya pendek-pendek, hehe.

Contohnya dari lookbook aku deh deh, sekalian kalo ada yang demen di hype yaaak :)





Aku cubby kayak ngokngok yah :')

No comments:

Post a Comment