November 1, 2013

Coming Soon, Dreamy Effect Tutorial

Lagi trend tuh kan fashion blogger, udah lama banget malah. Terus pertanyaannya, kok Kisi ga ikutan jadi fashion blogger? Kan lagi suka fashion tuh, narsis lagi... Hmm, iya aku suka fashion. Tapi itu cuma salah satu dari banyak hal yang aku sukai. Aku cenderung lebih suka menggunakan blog aku untuk berbagi ilmu seperti kasih tips dan trik entah itu photoshop atau hal lain. Atau berbagi cerita, berbagi gombal (ga penting) juga pernah. Karena menurut aku blog isinya foto fashion doang itu agak kurang maksimal aja penggunaan blognya. Eh maaf, ini ga maksud nyinggung blog kamu. Aku juga suka belanja baju kok, doyan banget malah (loh kok ga nyambung?)


Wokei

Kali ini aku lagi seneng banget edit foto kasih dreamy effect. Wah kayak apa tuh dreamy effect? Aku juga ga tau pastinya nama effect ini, tapi kayaknya pas aja dikasih istilah itu. Sekarang aku mau kasih liat hasilnya aja (karena pakai bahasa indonesia, kalo bikin tutorial aku bikinnya bahasa inggris supaya semua orang dari negara lain bisa coba).

Dreamy effect
1. Before, 2. After
Bukan foto prewed
Foto di atas merupakan hasil jepretan aku sendiri, dengan dua orang model yang merupakan teman. Hanya model, bukan sepasang kekasih beneran. Dua-duanya jomblo, bagi yang minat silahkan komen di postingan ini :D (makasih dong sama aku, udah aku promote, hehe). Oh iya, itu foto mereka tidak serta merta langsung pegangan tangan, itu aku yang arahin. Keren banget ga sih aku? Fotoin bisa, arahin bisa, editin bisa. Kurang apa coba? Kurang cepet aja lulus kuliahnya (ini kenapa malah curhat).

Nah, sekarang kalian mengerti apa itu dreamy effect? Effect ini merubah foto standar menjadi lebih indah, memberi kesan lembut dan seakan berada di dunia dongeng. Happily ever after. Sangat cocok untuk foto wedding. Barangkali ada yang minat dieditin fotonya, silahkan kontak aku B-)

Nih contoh-contoh foto lainnya:

Lokasi foto: Pangalengan, tempat biasa syuting katanya.

Foto paling atas, bukan Fatin Shidqia Lubis. Itu Sarah Sumaya, neneknya Fatin.

Gimana? Bagus kan? Ah iya, alesan aku gabung fotonya karena upload foto editan dreamy effect di blogger hasilnya ternyata jadi burem dan gelap. Dan ternyata kalau digabungin foto versi beforenya (atau gelapnya) hasil foto yang terupload jadi lebih bagus ketimbang foto editan doang. Aku juga heran dan baru ngeh, soalnya tadi aku udah nyoba upload berkali-kali.

Kalo pengen tau tutorialnya, rajin-rajin ke blog aku ya, hehe. InsyaAllah aku buat tutorialnya kok :)


Seperti biasa, bantu hype foto lookbook aku eaa :D


No comments:

Post a Comment