October 18, 2013

Punya Instagram tapi HP aku bukan Android / iOS

Aaaakhirnya aku publikasikan akun instagram aku setelah sekian lama cuma upload tapi ga follow orang. Silahkan follow instagram aku bagi yang berkenan: @kisikarunia
Sebenernya, tadinya aku ngerasa instagram ga butuh-butuh amat, secara aku masih setia sama facebook dan HP aku yang cuma BB. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, lebih praktis instagram dari pada fb. Karena gini, aku pengen share foto aku ke semua orang, tapi klo upload di fb yang liat ya cuma friend fb. Walau ga di private tapi kalo bukan friend kan orang lain ga akan tau kalo aku upload foto. Nah, yang aku suka dari instagram ini seperti halnya twitter dan youtube dan sosmed lain, pakai sistem follow bukan friend. Sintem follow ini enak, kita tinggal following orang yang ingin dilihat setiap uploadnya tanpa perlu orang tersebut menjadi friend kita. Intinya suka-suka lo, ga terkait. Tapi yang bikin bete itu orang yang tidak mengerti manfaat sistem follow, memaksa untuk follback (follow balik karena sudah following akun kita).

Ah iya, mungkin ada yang bertanya-tanya, kok HP-nya BB tapi bisa punya instagram dan bisa upload foto?
Gampang sih sebenernya. Begini tahap-tahap bagi yang tidak memiliki HP/tab android atau iOS:
  1. Sign up pake HP/tab android atau iOS dulu. Elah cuma sign up, pinjem HP/tab temen 1x doang gpp kali, bisa di sign out kok. Kalo aku sign up di Samsung Tab punya emak. Nah, sampai disini kamu udah sukses punya akun instagram.
  2. Setelah sign up dan sign out pake gadget temen, kamu harus download dan install aplikasi Gramblr di komputer atau laptop. Gunanya aplikasi ini untuk meng-upload foto kamu dari komputer kamu.
  3. Pilih foto yang mau di-upload. Edit kasih efek biar gaul, haha, sumpah tahap yang ini ga penting dan ga wajib, di skip pun ga masalah. Tapi bagi yang pengen tau aplikasi edit di komputer selain Adobe Photoshop (tentunya yang lebih praktis), bisa pakai Pixlr Express, Webcamera360, atau Photoscape.
  4. Crop dan resize foto kamu! Kalo tahap sebelumnya ga penting, kalo yang ini penting banget. Ukuran harus 650 x 650 pixel. Bingung pake apa? Pake Photoscape aja, ga berat kayak Adobe photoshop kok.
  5. Buka Gramblr yang udah terinstall di komputer. Sign in dan kemudian upload deh! Untuk lihat hasilnya, kamu bisa sign in di website Intagram
Gampang kaaaan?

Eh tapi namanya juga bukan aplikasi resmi jadi hati-hati ya, aku sering terjadi kesalahan gitu. Aku sering double upload atau upload tapi ga keluar di website Instagram, giliran upload foto lain, malah yang terupload foto sebelumnya, tapi caption-nya malah untuk foto yang lain. Daaaan yang perlu kalian tahu agar berhati-hati dalam meng-upload, website instagram ga bisa delete foto! Ini dia yang repot, aku kemaren ga bisa-bisa hapus foto yang terlanjur terupload, sampai akhirnya aku delete pakai Samsung Tab punya emak.

Selamat mencoba!

Oh iya, tolong klik hype eaaa:

2 comments: