October 10, 2013

Lookbook!

Finally I made new URL for my blog. Of course it's shorter and easy to remember.
http://kisikarunia.co.nr
See? It's more awesome than http://kisinoburogu.blogspot.com

*Belajar bahasa inggris, haha. Tapi kok cuma segitu :|
Yowis lah pakai bahasa Indonesia saja.

Baru-baru ini aku buat akun di http://lookbook.nu. Lookbook itu medsos khusus buat mengupload foto fashion masing-masing. Ternyata seru banget. Nyesel ga buat dari dulu, padahal sempet kepikiran bikin, tapi dih buat apa gitu mikirnya. Lumayan bermanfaat buat aku yang (lumayan) suka fashion. Yang bikin aku seneng, disana ada beberapa perempuan yang berhijab juga dan fashionnya bermacam-macam dari manca negara. Dari yang lehernya kemana-mana sampe yang tertutup banget auratnya (kerudung panjang, pake kaos kaki, baju longgar, pake rok atau abaya) tapi fashionable, salut! Buat kalian yang berpikiran ga bisa fashionable dengan sesuai aturan islam, coba deh liat dulu lookbook yang satu ini. Di*n Pel*ngi juga harus liat tuh.. (buat yang ga ngerti kenapa aku sebut nama itu, coba tengok ke postingan aku yang sebelumnya)

Ah ya, jadi kepikiran perempuan-perempuan yang berpakaian longgar-longgar di kampus aku. Aku jadi pengen komentar, hehe. Ada tiga hal yang membuat aku bertanya-tanya.
  1. Tas ransel besar nan gagah
  2. Sepatu sporty
  3. Jaket rapper (macho, gede)
Kenapa mereka kompak memakai 3 benda tersebut?

Iya aku pernah pakai tas ransel gagah dan sepatu sporty dulu, tapi pas SMP. Dan anak bocah smp mana pernah kepikiran mau pake baju apa, semua masih dibeliin emak.

Saran dari aku sih, sebaiknya 3 benda tersebut diubah menjadi lebih feminim.
  1. Tas jangan ransel, shoulder bag ada yang gede kok, buat laptop pisahin aja sama tas buat keperluan lain.
  2. Sepatunya yang feminim dong, kan wanita. Masa gamis atau rok cantik eh bawahnya sepatu maskulin.
  3. Jaket rappernya coba ganti deh sama jaket atau kardigan untuk perempuan yang oversized, jadi ga akan ngepress ke badan.
Kalo udah begitu, tambah enak dipandang loh ;)


Jadi kemana-mana cerita, niatnya kan bahas lookbook :|
Di lookbook ini ada banyak orang hebat. Kebanyakan model, ada designer baju, ada juragan toko baju, dan yang ga penting itu orang-orang narsis. Aku masuk kategori terakhir. Yang aku kagum dari orang-orang lookbook ini, mereka emang tidak melihat fisik. Ada beberapa orang (pastinya bukan model) berbadan tidak proposional; buncit, gendut, pendek, tua, berwajah tidak menarik. Tapi mereka tidak peduli dengan itu dan memberikan komentar yang bagus mengenai pakaiannya. Berbeda dengan orang-orang di medsos sebelah (fb, youtube, twitter), cenderung ga sopan.

Dari lookbook aku baru sadar, ada negara bernama Morocco di Afrika dan isinya muka campuran arab bule. Dan fakta uniknya, cowo semua yang dari Morocco. Dengan nama-nama islami dan wajah-wajah yang subhanallah. Sejauh ini yang aku pikir ada banyak cowo ganteng itu hanya di Turkey dan Pakistan, ternyata aku salah dan kenapa baru tau sekarang, huft. Lookbook ini kayaknya populer di kalangan pria di Morocco, karena jumlah mereka banyak. Aku jarang menemukan pria dari Turkey, bahkan belom pernah lihat yang dari Pakistan. Kalo dari Asia Tenggara sih (yang belakangan sering upload lookbook) paling banyak Philippines abis itu Thailand, baru Indonesia. Kocak itu, liat laki-laki remaja asia tenggara, badannya masih kayak anak SD. Sedangkan yang bangsa bule atau arab badannya udah macho dengan usia yang sama.

Mungkin sebenernya Lookbook lebih bermanfaat buat para lelaki ketimbang perempuan. Karena perempuan memiliki banyak jenis pakaian, sedangakan laki-laki jenis pakaiannya terbatas. Tapi apa salahnya perempuan juga menambah ide berpakaian. Apalagi tiap negara mempunyai kekhasan sendiri. Gaya busana orang Indonesia tuh khas banget lho, beda sama negara lain. Ga usah jauh-jauh, sama negara tetangga seperti Malaysia aja beda. Jadi buat yang mau cari inspirasi sebaiknya liat-liat lookbook aja.

Bisa dilihat di kanan blog aku ada Thumbnail foto-foto yang aku upload ke lookbook. Bisa di klik kok. Apa? Mau yang gambar lebih besarnya? Ya udah, ini aku kasih. Klik hype yaaa :)




2 comments:

  1. ahahah... itu yg point 2, kk bgt dah. always sepatu kets... :D
    tp ada yg bilang suka lho sm style kk, baju feminim tp dipadu sama sepatu kets, sono gyappu ga ii tte itteta, nyahahah...

    padahal mah ya kis, kalo aja dia tau alesannya knp kk selalu sepatu kets ya, hahahha...
    rahasia sssttt...

    ReplyDelete
  2. Ada loh kak sekaran online shop yang bisa bikin ukuran sesuai request. Kakak kalo butuh, bikin aja. hehe..

    ReplyDelete