May 22, 2013

Jangan tidur bareng Smartphone!

Lagi liat-liat timeline di twitter ga sengaja baca tweet dari @aimforinsanity, info yang sangat basi, tentang jangan menaruh smartphone dekat-dekat ketika tidur. Sampe ada tweet dia yang bunyinya "Inget, ini serius. Murid ayah saya di SMA meninggal karena radiasi smartphone. Poor girl. Silly way to die". Ya Allah, itu bukan main-main kalau korban dari akibat radiasi bisa sampai meninggal. Akhirnya aku simak twitternya.

Oke ini kutipan dari twitter Insan:
  1. Jangan pernah simpan smartphone kalian di atas kasur kalo kalian tidur! Hindarin radiasi hp.
  2. Saya tau ada murid SMA yg meninggal karena radiasi BB. Karena she sleeps with her BB.
  3. Klo kalian baca buku petunjuk smartphone kalian, pasti ada peringatan untuk jaga jarak dengan hp kalian.
  4. Jarak yg disarankan sekitar 5-20 cm, tergantung hpnya. Setau saya sih BB lebih gede radiasinya, dan perlu jarak yg lebih jauh.
  5. Baca lagi buku petunjuk smartphone kalian untuk lebih jelasnya.
  6. Knp smartphone aja? Karena smartphone mengalirkan paket data secara trus menerus, jadi radiasinya gede.
  7. Dan radiasi yg muncul waktu km telfonan tuh puluhan kali lipat dibandingin mobile data atau wifi.
  8. Jadi klo mau telfon lama2, mending loudspeaker aja, atau pake headset. Eh, kaya pada punya pulsa aja. Hahaha.
  9. Inget, ini serius. Murid ayah saya di SMA meninggal karena radiasi smartphone. Poor girl. Silly way to die.
  10. Sekian tweet agak penting dari saya. Your smartphone is not your lover. Don't sleep with it!
Jujur sih HP aku kalo lagi pakai paket jarang dipake telpon, secara pulsa langsung abis buat beli paket. Tapi belakangan semenjak ada wifi di kamar, sering banget kebawa tidur gara-gara liat twitter lah atau main game lah sampai tertidur. Ckckckck, dampaknya fatal juga ya.

Kesimpulan:
Kalau mau tidur ya baca doa, terus merem, jangan ngapa-ngapain lagi. Peluk tuh guling bukan smartphone.

No comments:

Post a Comment