January 4, 2013

Lega

Akhirnya setelah melewati bulan yang paling berat+susah+penuh perjuangan, sekarang bisa napas lega juga. Belom, emang belom mulai liburan, setidaknya udah ga perlu memutar otak karena ngerjain tugas atau ujian.

Ada kabar baik dan buruk.

Kabar baik:
Dapet juga kamera sesuai budget. Emang bukan barang yang aku impikan, tapi sama bagusnya kok. Cuma beda merk aja, kata tokonya lagi ga ada kamera yang aku cari tersebut. Aku dapet Panasonic Lumix FZ60. Kalo kata internet sekitar 3,8 juta rupiah, tapi di situs resminya di Indonesia ga dijual. Dengan kata lain ini barang ilegal, seharusnya aku dapet dengan harga yang jauh lebih murah, katanya. Tapi aku beli dengan harga 3,35 juta rupiah. Aku ga tau harga segitu harga yang pantas atau masih kemahalan, yang jelas harga tersebut murni dari usaha aku nawarin harga ke si penjual. Aku udah bisa nawar harga loh :')

Kabar buruk:
Aku tambah tua. Iya itu aku beli kamera dalam rangka ulang tahun aku.


Cukup puas aku sama kamera ini kalo dibandingkan dengan kamera pocket aku yang sebelumnya. Kalo pake kamera pocket foto di kamar malem2 hasilnya kurang bagus, gelap banget. Tapi kalo pake kamera prosumer ini gambar lebih terang. Zoomnya juga jauh lebih besar. Timernya asik bisa 10 detik 3 kali foto, cocok buat aku yang narsis doyang foto sendirian. Ada banyak efek foto. HDRnya aku suka. Videonya ga begitu getar/goyang.


Ini hasil foto pake Panasonic Lumix FZ60. Aku suka sama blurry
background-nya (yang biasa disebut "bokeh"). Tapi bisa dapet
hasil kayak gini kalau zoom dari jauh atau objek yg ukurannya kecil.


Teyush aku punya cepatu bayuuu. Sepatu yang udah lama aku idam-idam kan tapi ga sempet beli dan akhirnya didapat :D


Model lagi gatel kepalanya

Selamat ulang tahun buat aku sendiri dan selamat tahun baru 2013. Semoga aku lulus tahun ini, dapek IPK tinggi, diperlancar skripsinya. Amin ya Allah :)

2 comments:

  1. baru tau makna dibalik foto2 model yang tangannya di kepala itu ternyata lagi garuk xD

    ReplyDelete
  2. iya lah, apalagi klo bukan gatel kepala? :D

    ReplyDelete