November 8, 2012

Berubah

Manusia seiring dengan waktu pasti mengalami perubahan. Fisik sudah pasti berubah. Bagaimana dengan sifat? Penampilan? Selama kearah yang positif itu tidak bermasalah. Aku sendiri mengalami perubahan dari aku yang dulu. Tapi tidak ekstrim, maksudnya, aku ya sifatnya begini-begini aja. Mungkin cara berpakaian aku berubah, tapi menurut aku itu masih baik-baik aja.

Ada beberapa orang yang pernah aku kenal, bahkan teman dekat, berubah. Berubah disini bukan berarti yang seperti aku ini. Tetapi berubah kearah yang menurut aku negatif, buruk, ancur. Yang setiap aku kepo-in jejaring sosialnya bikin ternganga-nganga dan istighfar. Dan ini bukan hanya satu orang. Parahnya, pernah aku singgung tentang keberubahannya itu dan dia tidak menyadarinya. Makin membuat aku geleng-geleng, tepok jidat, sampe kayang (yakali).

Ga habis pikir bagaimana lingkungan bergaulnya mereka sekarang, sampai-sampai merubah dirinya menjadi orang yang jauh berbeda dari yang pernah aku kenal. Yang paling kasihan sebenarnya bukan si orang yang berubah, tapi orang tuanya :'(

Semoga mereka yang berubah menjadi buruk, kembali menjadi dia yang dulu atau bahkan lebih baik lagi.

3 comments:

  1. merubah dirinya menjadi orang yang jauh berbeda dari yang pernah aku kenal

    *mengubah

    haha. btw gue tau siapa yang lo maksud *sotoy adalah nama tengahku.

    kis ngeblog tentang jogja donng

    ReplyDelete
  2. cie anak lingu. ih sotoy bgt, ada byk yg berubah dan lo ga kenal. gw ga punya foto jogja selain di borobudur bareng bule kecengan tasya. males ngepostnya klo ga ada foto lengkap :D

    ReplyDelete
  3. elah foto doang tar gue kasih pas senen.

    anak lingu itu cool

    ReplyDelete