September 18, 2012

Senyum Dengan Atau Tanpa Behel

Selamat Malam Pemirsa! Akhirnyaaaaa setelah berbulan-bulan bisa nyentuh lagi internet pake laptop sendiri. Rasa senang yang tiada tara :')

Ada banyak cerita menarik yang sebenernya pengen aku tulis tp berhubung lagi ga inget jadi nanti2 aja lah. Cuma pengen cerita kalau aku.....



aku udah ga pake behel loh :D



Foto diambil setelah dari dokter gigi.


Ini foto paling terakhir waktu pake behel


Ternyata eh ternyata, bukan timbangan yang bikin aku chubby. Tp yang bikin aku ngerasa pipinya tirus itu gara2 pake behel. Setelah ga pake behel tuh jd keliatan lebih chubby unyu minyi, udah gitu kayak marmut gigi depannya gede.

Iya aku tau apa yang ada dipikiran kalian, keliatannya gigi aku ga ngefek sama sekali pake behel, tetep aja tonggos. Aku juga mikirnya gitu soalnya. Tapi setelah liat hasil cetak giginya, ternyata ngefek beberapa milimeter jd agak kurang tonggos.

Ini gigi waktu belom dibehelin. Liat kan segimana tonggosnya

*Kalo ini setelah dibehel. Ada perubahan kan? Agak berubah kan?

*Yang kanan before, yang kiri after.

Aku seneng pipi aku kembali jd chubby unyu minyi gitu. Terus aku disuruh sama dokternya pake kawat gigi entah istilahnya apa, kayak gigi palsu gitu ada langit2nya, bisa dilepas pasang sesuka hati. Kalo makan ga boleh dipake.


Teyusss, cenengnya agy... (ngapa jadi sok imut gini dah bahasanya) aku bisa senyum mingkem secara normal tanpa terdorong oleh suatu benda asing di dalam mulut.


Kan foto ini aku upload di facebook ya, terus pada ga percaya itu aku :'(. Emang sebegitu beda kah dengan aku yg berkacamata + senyum mingkem normal?


Ini versi keliatan gigi, mirip kan ya sama aku yang biasa.. Iyalah ini aku, Kisi.


Kiri: aku waktu lulus TK. Kanan: aku waktu berharap akan lulus kuliah dengan segera.

17 comments:

  1. 'seneng denger cerita dari kamu..
    aku jadi tambah semangat makek behel nya
    cz aku juga krg lage makek ..
    baru berjalan 1 bulan ..
    emank seh hasil nya belm kliatyan bgt , tp ada beberapa gigi aku yg move ..

    AWAL EMANK SAKIT , TP BAKAL SENENG DI KEMUDIAN DARI ...

    ReplyDelete
  2. mbk kisi... biasanya pasang kawat gigi itu minimal biaya nya brapa ya?? :O yang di dokter spesialis orthodentist..

    ReplyDelete
  3. @pratama: Harga tergantung dokter, beda2 kan. Kalo gw sih karena dokternya itu temennya ortu, jadi cuma 4 juta. Tapi itu kan 3 tahun yang lalu. Bensin kan naik, jadi mungkin harganya naik.. *yakali behel pake bensin :|

    ReplyDelete
  4. kak pake atas bawah atau atas aja ?

    ReplyDelete
  5. KAk waktu mau pasang giginya ada yang dicabut dulu ngga? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada yang dicabut. Tapi diantara gigi dan gigi dikikis gitu kayak pake amplas. Tapi menurut aku lebih efektif dicabut deh, sotoy sih, hehe. Mungkin tergantung dokternya.

      Delete
  6. make behel ada aturan dan perawatannya. untuk info kamu bisa kunjungi udoctor.co.id. Kamu juga bisa konsultasi dengan dokter online :) GRATISSSS

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngana pikir ini pake behel abal masang sendiri? Ya ke dokter gigi lah... Makasih udah spam.

      Delete
  7. Ka itu cetakan gigi dari dokter boleh di bawa pulang ? Kk yg minta apa emang dokternya yang ngasih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu aku foto di dokter gigi, ga dibawa pulang.

      Delete
  8. Berapa lama kak pakai behelnya sampai giginya berhasil mundur gitu?

    ReplyDelete
  9. cantik banget kak
    tapi berapa lama kakak pakai behelnya ?

    ReplyDelete