June 16, 2012

HBD video

Kalian tau salah satu artis youtube yang nama channelnya KevJumba? Klo ga tau, silahkan cek Channel KevJumba di youtube. Atau liat nih salah satu video dia yang terbaru:


Nah, dia ulang tahun tanggal 12 juni kemaren. Akhirnya aku pake kesempatan ini buat bikin video ulang tahun sekalian belajar pake Adobe After Effects CS5. Kali aja dia ngeliat video aku trs nge-like sama comment. Itu doang aja kalo KevJumba lakuin, kemungkinan besar channel aku jadi tenar mendadak. Soalnya subscribersnya KevJumba sampe 2.311.715, klo 50% subscribers nya nge-view video yang di-like/comment sama dia, otomatis view video aku naek drastis. Kalo view video buatan aku ini banyak, maka akan sering muncul di youtube. Orang2 pasti ada lah yang penasaran atau iseng klik video aku kalo muncul di youtube (sugestions video, yg ada di sebelah kanan klo lagi buka video di youtube). Nah, dari orang2 yang liat video aku beberapa mungkin akan iseng klik channel aku. Kalo udah pada buka channel aku kan bisa aja aku di subscribe orang2 atau video aku yang lain diliat2 juga. Dengan kata lain, ini adalah cara lain untuk menaikkan view video/channel di youtube.

Ribet ya pemikiran aku?

Sebenernya ada cara praktis biar viewnya banyak, ya promosi aja terus2an selama 24 jam videonya. Masalahnya kan aku orangnya gengsian. Malu promosiin sesuatu yang buatan aku apa lagi buat diikutin lomba. Pernah aku ikut lomba desain gitu di internet. Karena itu hobi aku ya apa salahnya ikut, kalah juga ga masalah tapi gengsi kalo like-nya dikit. Aku promosi lah gambarnya, eh ada yang nge-like terpaksa terus bilang kasian sama aku promosiin mulu. Udah deh semenjak itu kalo ikut lomba di internet ga akan gencer promosi lagi. Cemen ya mental aku.

Oh iya ini video buat Kevin Wu (Kevjumba) buatan aku:


Pahitnya adalah, aku udah buang waktu dan ga di commnet sama dia =_=. Bodo ah, lumayan nambah koleksi video di youtube.

No comments:

Post a Comment