October 22, 2011

Edit Foto

Belakangan, aku lagi terobsesi jd model sekaligus jd fotografer. Nah lo gimana?
Jadi ada jam2 khusus kapan aku mulai foto2 di kamar aku yg lucu ini. Biasanya jam 2 sampe jam 5 cahaya yang masuk kamar lagi bagus2nya. Agak susah buat aku sebenernya, soalnya aku cuma ngandelin kamera biasa bukan SLR.

Biasanya aku edit foto pake adobe photoshop, apapun bisa diedit. Cuma rada2 ribet ga sih abis buka photoshop trs di close eh mau pake photoshop lagi harus nunggu kelar loadingnya. Selama ini aku punya PhotoScape, cuma ngerasa klo ngedit kurang bebas jd jarang dipake. Pas kemaren2 coba ngotak ngatik PhotoScape, ternyata sangat praktis buat merubah foto biasa jd keren.


Oke, ini contohnya:



Oh iya, tapi ada syaratnya klo hasil dieditnya pengen bagus, yaitu pencahayaannya bagus. Soalnya klo pencahayaannya jelek, ngedit fotonya juga jadi susah.

Awalnya karena dilemari ada banyak baju tp ada beberapa baju yang jaraaaaang bgt dipake. Bingung bajunya mau dipake buat apa soalnya ga pede pakenya. Ya udh minimal kepake buat foto2 trs sekalian liat2 mana yg bagus klo aku pake.






---------------------------------------------------------------------
Updated:
Karena postingan ini cukup laku dikunjungin orang dari google dan aku ini baik hati, maka aku kasih link dimana kamu bisa mendapatkan photoscape. Dowload photoscape di http://www.photoscape.org/ps/main/download.php. Photoscape ini ringan banget, ga berat kayak Adobe Photoshop jadi enak dan praktis. Recomended!

Cara edit ala Kisi: Buka Photoscape, klik Editor. Drag and drop foto kamu ke photoscape atau buka dari folder di panel kiri. Klik tombol "Bright,Color", atur Brighten. Kemudian klik tombol samping "Bright,Color" persis, yang gambar tanda panah ke bawah. Klik Saturation curve, atur sesuai selera. Kemudian klik Filter >> Vignetting >> Vignetting, pilih sesuai selera. Kemudian Filter >> Film Effect >> Film Effect, kemudian pilih sesuai selera. Selesai!

No comments:

Post a Comment