April 7, 2007

Japan Speech Competetion

Ahahaha... mari kita awali dgn tertawa... [apa c?!]
Akhirnya ada wkt bwt ngepost... Japan Speech Competetion, udh lama c... tp dr pd g ada bahan bwt d post-in y sutra lah...
D laksanainnya c pas hari selasa kmaren, tgl 3 april 2007... nah knp gw jd-in nih crita bwt bahan post-an?! disebabkan oleh karena penyebabnya adalah gw juara 2!!! gw jg bingung kayak gmn penilaian juri ampe gw juara 2.. padahal gw baca jg yg grogi gtu... trus agak2 kagok lg... tp bersyukurlah menang, walo hadiahnya komik ttg pelajaran bwt bacaan ank sd sama buku origami. Thanks to Fadhil, gw berguru k ade gw... maklum, d kluarga gw yg logat bhs jpgnya percis kayak org jpg cuma ade gw [ngigo aja pake bhs jpg]. walo bokap ama nyokap jago jg, tp logatnya yg satu jawa, yg satu sunda, jd aneh2 gtu.
Nah, ini dy isi pidato gw [pidato?]
ドラマ “ごくせん” を みて
わたしの なまえは キシ、こうこう 1年生 です。私は “ごくせん” という ドラマを みるのが すきです。その はなしは やくざを かぞくに もつ ある ひとりの じょせいが “しろぎん” という こうこうの せんせいに なって おこる できごとです。かのじょは 3年Dぐみの たんにんに なります。その クラスの せいとは せいせきが わるく たいどが よくありません。かのじょは その せいとたちを よくしようと どりょうくします。そのかい あって 3年Dぐみの せいとたちは だんだんと よくなっていきます。私が この ドラマが すきなのは その ドラマが ただ とても ゆかいで おもしろい だけで なく その なかに たくさんの いろいろな おもいや ふかい いみが かんじられる からです。たとえば さいごまで あきられめないで そして わたしたちが こうありたいと おもうことに たいして いっしょうけんめいに どりょくすることが とても たいせつだと いうことや ともだち どうしの たすけ あいなど です。私は しゅじんこうの “ヤンクミ”が すきです。かのじょは びじんで おもしろく すこし かわっていて ときどき おもぬけです。とは いえ かのじょは いつも まちがって いることに たいして たたかい せいと たちの あいだでは ヒーロー です。その ほかに 私が この ドラマが とても ゆかいで おもしろく きょろみ ぶかく かんじられるのは この 3年Dぐみの クラスが 私が まえに いた がっこうの クラスに にているからです。3年Dぐみは だんし だけの クラスですが 私は じょし だけの クラスにで だんじょ きょうがく では ありませんでした。それに なによりも にているのは 私 たちの クラスは わるいこが おおかったのです。でも それは ともだちの はなしで 私は わるいせいと では ありません でした よ!
これで 私の はなしは おしまいです。ありがとう ございました。
ehehe... kanjinya cuma 'watashi' sama 'sensei' dake.. ada c beberapa yg gw tw lg kanjinya, cuma takut lupa pas d panggung. trus gw jg g tw mn yg harusnya d sambung ma yg d pisah. Jd kayaknya nih tulisan byk slhnya dh... harap d maklumi ^_^

No comments:

Post a Comment