January 19, 2007

Jalan2 sekelas...

[PERHATIAN. gw dah ngepost dr hari apa tau, tp gw lupa publish....]


Uwaaa... capek bgt... kemaren gw abis jln2 ama ank2 sekelas ("ank2?" org cuma 2 org...). Gw saranin yah, bwt kalian2 yg mw jln2 k suatu tempat, terutama tempat2 maen, d harapkan untuk berdoa terlebih dahulu, kemudian minta doa restu ama bonyok, bertobat, cari informasi sebanyak mungkin ttg tempat yg d tuju, pastiin tuh tempat BUKA (tdk yasumi), dan yg utama duit pegangan yg byk ato sediain temen yg tajir. Mengapa gw saranin kayak gtu? Krn gw g mw apa yg terjd ma gw terjd ma kalian2. Soalnya seumur2 gw g pernah ngalamin hal kayak gini. Simaklah cerita apes gw d bwh ini...


Kamis,tepatnya pd tgl 18-1-2007, ank kls 1u yg terdiri dr Kisi,Shita,&Ken berniat jln2 k sakuragichou. Sebenernya nih rencana dah lama. Pertama2 niatnya mw jln2 pas hr senennya. Tp berhubung shitanya blg hr rabu aja, dan gw jg lg males, akhirnya qta putuskan pergi pas hr rabu yg personeel awalnya ank 1u + pa Dhany. Tp setelah hr yg d nanti2 tiba, ternyata cuacanya sdg tdk mendukung. Gw pun ngecek ramalan cuaca. Trus d ramalan d cantumin, hr kamis tuh bakal cerah. Okeh, qta putuskan pergi hr kamis. Pas hr kamis tiba, shita ma gw ketemuan d meguro eki (tolong bwt yg suka nyingkat2 kata, buat 'meguro eki' jgn d singkat! nanti feeling gw g enak!). Trus qta pergi k sakuragichou yg menghabiskan ongkos 450 yen. tp klo bwt gw 660 yen, soalnya d tambah ongkos bis yg 210 yen (gw pake yg otona). Pas qta msh d dlm kereta, pas hampir nyampe d sakuragichou eki, dah seneng aja liat bianglala d luar jendela. Wkt itu qta blon merhatiin keganjalan yg ada. Sip, qta turun. Gw dr semalem tuh dah bayangin hal2 menyenangkan yg bakal terjadi. Menghayal klo d sana ad yg syuting, trus qta krn org asing d wawancarain gtu, trus maen2an yg seru2... Nah, pas qta lg jln menuju tuh tempat bianglala bertengger, qta mulai merasakan keganjalan. Kok sepi y? tp bukan itu doang yg aneh... BIANGLALANYA GA GERAK! Okeh, qta msh berpikir yg positip2, mungkin tuh bianglala d bukanya ntaran ato lg perbaikan khusus bianglala ato apa. Tp pas qta perhatiin jetcoaster..., heh?! kok g gerak jg?? Bukan itu doang, smua maenan g da yg gerak! Tp gw msh g mw nrima kenyataan. Gw msh aja berpikir sepositip mungkin. Trus gw ma Shita liat lampu gw d kejauhan. Ya, tdk slh lg, ada syuting pelm! Apa yg gw impikan terjadi. Qta serbu tuh tempat dgn senang dan riang. Qta pura2 lewat tuh tempat sambil nengok k tempat syutingnya. Trus qta nyebrang jln. Benhenti bentar d situ, sekalian nunggu Ken. Krn bosen, dan qta jg bingung artisnya yg mn, akhirnya qta pergi k tempat utama qta. Pas nyampe d gerbangnya, ada papan dgn tulisan warna merah yg kata shita (krn gw g hapal kanji) slh satu kanjinya berbunyi Yasumi (istirahat/libur). Langsung aja qta lemes. Padahal tuh tempat maenannya seru2. Dr jam 12 qta tunggu, Ken baru dtg jam stengah 2. Pas ken dtg , qta rundingkan bagaimana jdnya. Gw yg terlalu bodoh tanpa berpikir panjang mengusulkan "ke sea paradise aja!" krn yg terpikirkan saat itu, yg penting tempat maen, ada jetcoaster, dan tempatnya d skitar sini. Karena sea paradise tuh letaknya d yokohama, gw anggep itu deket dr sono. Trus gw tanya k ken, tau tempatnya g? Katanya "gampang, tinggal tanya k nyokap.". Sip, qta putuskan untuk pergi k sono. Dgn ongkos total 460 yen. Buset, ongkos total berangkatnya aja (g d itung bus) 910 yen!!! Klo d jadiin rupiah jadinya 68.250 rupiah!!! itu baru ongkos lho!!! Tp kawan, apa yg terjadi bgtu nyampe sana? SEPI JG!!!
Qta pun bertanya k petugasnya. Dan jawabannya adlh... MAENAN OUTDOORNYA TUTUP. Dan harga aquarium, tempat yg d buka, harganya 1050 yen! Harga yg membuat qta nelen ludah. Akirnya qta putuskan msk k gedung Sega. Dan, untungnya ada purikura d sono. Walau harganya lbh mahal (pake duit ken ini..) qta bertiga berpurikura. Seselesainya, qta putuskan bwt ngisi perut dulu, berhubung blon makan siang padahal dah jam 3-an. Sehabis makan, qta kembali berunding. Qta memutuskan utk jln2 sekedar cuci mata d yokohama. Dgn lemes qta ninggalin tuh tempat. Dan, tahukah kawan, apa yg terjadi d detik2 menjelang keberangkatan qta k yokohama? Saat dmn kereta tlah bergerak secara perlahan kami menyaksikan sesuatu yg membuat kami terbelalak. MAENANNYA BERGERAK!!! Are?! Tuh smua tempat lg pd sensi y ma gw?! Seumur2 gw g pernah ngalamin yg kayak gini. Gw mulai berpikir, knapa y, kok smua tempat yg qta kunjungin g ada yg d buka? Mungkin gw kbanyakan dosa trus g dpt restu dr nyokap. Ato mungkin ada yg sakit hati ma gw trus doain yg gak2... Smenjak itu gw g brani lg mutusin sesuatu. Gw dah trouma bwt ngusulin ide. D itung2 smua acara ini gw smua yg mutusin. Mulai dr hari perginya, trus sakuragichou, trus sea paradise. Tuh kan gw smua... Lanjuuuuttt... Nah, stelah sampe d yokohama, qta jg serba slh. Pas dah kluar dr eki, qta bingung mw kmn. Berhubung liat iklan Disney store, qta jd tergiur k sono. Tp masalah terbesarnya adlh... qta g tau dmn tempatnya! Mana tempatnya gede lg. Pas shita mw nanya jg prosesnya lama bgt, pake acara malu2 babi lg. Eh, pas dah ngumpulin keberanian bwt nanya, c orgnya g ngerti qta nanya apa.
shita : disney store doko deska?
mba2: nani? (bolot)
shita: disney store
mba2: toire?
shita: (gubrak!!!)
trus temennya mba2 dtg
shita: disney store doko deska?
t.mba2: nani?
shita: disney store!
t.mba2: Aa, Dizuni~ sutoa?
shita: Un... (ngangguk2 dgn matapnya, terharu akhirnya ngerti)
Buset dah tuh org, bhs inggrisnya aneh bgt. Akhirnya qta d ksh tau dmn tempatnya. Mana ternyata tempatnya d gedung sebelah d lante 6. Nyampe sono, qta beli tempat bwt kertas2, tau namanya paan, bwt properti kls. Abis itu qta pulang deh.... Fyuh, hari yg melelahkan.

No comments:

Post a Comment